Analisa Tingkat Kepuasan Kualitas Layanan Perguruan Tinggi Swasta Berdasarkan Metode SERVQUAL

Main Article Content

Wiwik Sumarmi
Hana Catur Wahyuni

Abstract

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) merupakan unsur penting dalam menghasilkan sumebr daya manusia
yang berkualitas melalui jenjang pendidikan tinggi. Kualitas layanan PTS perlu diperhatikan, karena
berhubungan erat dengan tingkat kepuasan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
prioritas perbaikan kualitas layanan pada perguruan tinggi swasta (PTS) berdasarkan metode Servqual
(tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empahty). Teknik pengolahan data dilakukan dengan
mencari gap antara nilai kualitas layanan yang diterima (Persepsi/P) dengan yang diharapkan
(Expected/ E). Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kualitas layanan agar terjadi
peningkatan kepuasan mahasiswa, maka prioritas perbaikan perlu dilakukan pada dimensi tangibles.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
SumarmiW., & Catur WahyuniH. (2016). Analisa Tingkat Kepuasan Kualitas Layanan Perguruan Tinggi Swasta Berdasarkan Metode SERVQUAL. JURNAL TEKNOLOGI DAN MANAJEMEN INDUSTRI, 2(1), 15-20. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/jtmi/article/view/158
Section
Articles