PELATIHAN PEMANFAATAN MICROSOFT OFFICE PADA STAF PENGAJAR DI SMPLBN (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri) KOTA MALANG

  • Moh Miftakhur Rokhman T. Informatika - Institut Teknologi Nasional Malang
  • Suryo Adi Wibowo Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Yosep Agus Pranoto Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Kartiko Ardi Widodo Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: SMPLBN Kota Malang, Microsoft Excel, Microsoft Word

Abstract

Perkembangan teknologi IT yang pesat dapat membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaan manusia di segala bidang. Sebagai contoh, dalam bidang pendidikan terdapat pengelolaan administrasi siswa yang perlu dikelola dengan tepat. Pengelolaan administrasi yang baik berdampak pada peningkatan kinerja dari sebuah instansi. SMPLBN (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri) kota malang merupakan lembaga yang memberikan pengajaran kepada siswa berkebutuhan khusus di kota Malang dalam melakukan pengelolaan administrasi sudah terkomputerisasi, akan tetapi dapat dikatakan masih kurang optimal sehingga dalam pengelolaan administrasi membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadi kesalahan.
Microsoft Excel (pengolah angka) dan Microsoft Word (pengolah kata) merupakan bagian dari Microsoft Office yang sering digunakan untuk menangani administrasi perkantoran. Pemanfaatan fitur yang maksimal dapat membantu mempermudah dan mempercepat dalam menangani pengelolaan administrasi. Banyak formula pada Microsoft Excel yang dapat digunakan untuk pengolahan data – data siswa baik biodata maupun data nilai. Fitur mail merge merupakan penggabungan Microsoft Excel dan Microsoft Word yang dapat digunakan untuk membuat raport siswa secara cepat dan tepat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-01
How to Cite
Miftakhur RokhmanM., Adi WibowoS., Agus PranotoY. and Ardi WidodoK. (2018) “PELATIHAN PEMANFAATAN MICROSOFT OFFICE PADA STAF PENGAJAR DI SMPLBN (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri) KOTA MALANG”, Jurnal Mnemonic, 1(1), pp. 4 - 9. doi: 10.36040/mnemonic.v1i1.12.