PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA ATAP BUKIT COFFEE

  • Eben Panja Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Eko Sediyono Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana
  • Hendry Hendry Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana

Abstract

Pemanfaatan teknologi dapat diterapkan pada berbagai bidang, salah satunya dalam bidang jasa penjualan makanan dan minuman. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu memanfaatkan teknologi internet melalui media website. Dengan desain informasi dalam bentuk website, dapat menumbuhkan minat konsumen terhadap produk makanan dan minuman yang dihasilkan, sehingga dari pihak pelaku bisnis dapat meningkatkan jumlah pelanggan, karena media website dalam hal promosi produk lebih menarik dengan tampilan yang interaktif. Atap Bukit Coffee adalah salah satu bisnis yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman. Dalam masalah promosi awalnya Atap Bukit Coffee hanya memanfaatkan mouth to mouth, brosur dan media sosial, hal ini dirasa kurang efektif dalam menarik minat pelanggan. Oleh karena itu perlu adanya solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut, dengan membangun sistem informasi berbasis website yang dapat membantu proses bisnis yang lebih berfokus pada promosi. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi literatur, serta pengembangan sistem menggunakan metode Rapid Application Development, pengujian sistem dilakukan dengan metode black box testing. Hasil perancangan berupa website sebagai media promosi pada Atap Bukit Coffee dan hasil pengujian yang dilakukan menggunakan metode black box didapat semua fungsi pada sistem berjalan dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-05-15
How to Cite
PanjaE., SediyonoE. and HendryH. (2023) “PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA ATAP BUKIT COFFEE”, Jurnal Mnemonic, 6(1), pp. 35-40. doi: 10.36040/mnemonic.v6i1.5845.