PREFERENSI PILIHAN JENIS HUNIAN BERDASARKAN PERILAKU BELANJA GENERASI Z

Main Article Content

Viola Malta Ramadhani

Abstract

Generasi z merupakan bagian dari generasi milenial. Meski demikian, generasi z memiliki karakteristik perilaku dan kepribadian yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui preferensi pilihan jenis hunian berdasarkan perilaku belanja generasi z. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa meski generasi y dan z termasuk generasi milenial, namun ada beberapa karakteristik umum yang berbeda diantara keduanya dalam memilih hunian. Hal ini dibuktikan melalui preferensi pilihan hunian generasi z yang menjadi responden dalam penelitian ini berdasarkan perilaku belanjanya, meliputi aspek cara mencari produk hunian, merek pengembang, kepemilikan hunian, jenis properti hunian, dan privasi.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles