PERANCANGAN DESAIN BLOG PROMOSI DENGAN MEMPERTIMBANGKAN ASPEK DISPLAY ERGONOMI

  • Yesmizarti Muchtiar
  • Ayu Bidiawati
  • Dicky Trio Putra
Keywords: display, ergonomic, promosi

Abstract

Kendala yang dihadapi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah tidak mempunyai media
untuk mengenalkan produk kepada para pelanggan. Sampai saat ini promosi yang dilakukan hanya sebatas
pembicaraan atau informasi yang didapat dari mulut ke mulut, Berangkat dari permasalahan tersebut maka
dilakukanlah terobosan ataupun perubahan terkait dengan sistem promosi menggunakan media internet yang
berbasis blog. Dengan memiliki blog, UMKM tersebut bisa memasarkan produknya tidak hanya ke pasar
tradisional bahkan bisa mencakup pasar nasional maupun internasional. Dari penelitian ini diidentifikasi blog
yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Berdasakan kuesioner yang disebar, faktor dominan yang
dibutuhkan adalah warna dan tampilan blog. Blog yang dihasilkan tidak seperti kebanyakan blog yang sudah
ada, tetapi memperhatikan aspek ergonomi dari display blog tersebut. Dari perancangan yang dilakukan,
dihasilkanlah blog dengan pertimbangan warna, ilustrasi dan tipografi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-25